• Unit Kegiatan Mahasiswa

Tiga Prodi Sarjana Di Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan Kembali Mendapat Peringkat Terakreditasi A Dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)

Setelah persiapan yang memakan waktu yang hampir satu tahun, dimana data terkait Prodi paling tidak untuk 3 tahun terakhir harus disusun masuk dalam instrumen akreditasi (borang) sesuai ketentuan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN PT) , baik yang bentuknya kualitatif maupun kuantitatif. Instrumen tersebut dikirim secara online ke BAN PT.

Akhirnya setelah melalui suatu proses di BAN PT, ketiga prodi satu persatu dilakukan Asesmen Lapangan oleh asesor BAN PT pada bulan Juli , dimulai dari Prodi Ekonomi Pembangunan pada tanggal 4-6 Juli 2018 , disusul oleh Prodi Akuntansi pada tanggal 8-10 juli 2018 dan terakhir Prodi Manajemen pada tanggal 19-21 Juli 2018. Hasilnya Ketiga Prodi Sarjana Fakultas Ekonomi UNPAR , oleh BAN PT dinyatakan kembali terakreditasi dengan peringkat TERAKREDITASI A.

Hasil tersebut diharapkan tidak membuat keluarga besar FE Unpar  menjadi besar kepala, tetapi menjadi dorongan untuk dapat selalu bekerja lebih baik dan lebih baik lagi dalam proses pengelolaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan FE Unpar pada khususnya dan Unpar pada umumnya.

Hasil kerja keras dan pengorbanan seluruh keluarga besar FE Unpar, diantaranya adalah terganggunya acara kebersamaan keluarga FE yang telah direncanakan cukup lama karena terjadi bersamaan dengan Asesmen Lapangan dari asesor BAN PT. Akibatnya ada yang tidak dapat berangkat, ada yang harus berangkat menyusul, tidak sia-sia. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua Keluarga Besar Fakultas Ekonomi, terima kasih juga untuk Rektor dan seluruh jajarannya, seluruh Unit-unit di Unpar, dan secara khusus untuk Lembaga Penjamin Mutu yang terus menerus tanpa kenal lelah selalu mendukung dan memantau proses reakreditasi prodi sarjana di FE Unpar.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu bersama kita, melindungi dan memberkati kita semua.

Salam Ekonomi

Bandung, Awal Agustus 2018
Dekan Fakultas Ekonomi

Prof. Dr, Hamfri Djajadikerta

Sesuai  KEPUTUSAN BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI NOMOR : 1759/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018 tertanggal 10 Juli 2018, PRODI SARJANA EKONOMI PEMBANGUNAN  FE UNPAR kembali mendapat  Peringkat TERAKREDITASI  A.

 

Sesuai  KEPUTUSAN BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI NOMOR : 1789/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018  tertanggal 17 Juli 2018, PRODI SARJANA  AKUNTANSI  FE UNPAR kembali mendapat  Peringkat TERAKREDITASI  A.

 

 

 

Sesuai KEPUTUSAN BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI NOMOR : 2011/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018  tertanggal 31 Juli 2018 PRODI  SARJANA  MANAJEMEN   FE UNPAR kembali mendapat  Peringkat TERAKREDITASI  A.