Pelepasan Wisuda FE Agustus 2015

IMG_2001Bertempat di Aula gedung 9, pada pukul 7.00 WIB sekitar 182 0rang lulusan , yang meliputi Prodi DIII MP 16 orang, Prodi EP 14 orang, Prodi Manajemen 73 orang dan prodi Akuntansi 79 orang, sebagian calon wisudawan telah memenuhi loby lantai 8 gedung 9. Hari ini Jum’at, 7 Agustus 2015 dilaksanakannya pelepasan wisuda bagi calon wisudawan Fakultas Ekonomi. wajah mereka berseri-seri, keceriaan meliputi kegembiraan mereka. Seperti mendapat komando tepat pukul 08.30 WIB kursi diruang aula penuh terisi oleh calon wisudawan .

Tepat pukul 08.45 WIB MC mengumumkan acara akan segera dimulai, lima menit kemudian PSM Unpar menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai tanda acara pelepasan wisuda telah dimulai. Sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Maria Merry Merianti memberikan kata sambutan sekitar sepuluh menit yang isi dari pidatonya Dekan menyampaikan bahwa para wisudawan belum berakhir dalam perjuangan, karena setelah selesai studi wisudawan akan menghadapi dunia kerja, yang mana tantangan banyak menghadang dan yang paling penting adalah terjun ke masyarakat guna mengamalkan ilmu yang didapat. Setelah pidato Dekan berakhir, Lagu Hymne Unpar dan Mars Ekonomi dinyanyikan oleh PSM yang dibarengi dengan berdirinya semua audience.

Kesan dari Mira Merlina ( 2012910028) dengan IPK = 3.61 sebagai wisudawan terbaik dari Prodi D3 MP memberikan kesan bahwa awalnya kaget dengan sistem perkuliahan di Unpar, namun sangat bangga menjadi mahasiswa Unpar, karena di kampus ini dia mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang didapat, sehingga dia mendapatkan kelulusan dengan nilai yang memuaskan, dia berharap kelak bisa bertemu dengan orang-orang yang sukses terutama dari alumni Unpar sendiri. Dari Prodi S1 Ekonomi Pembangunan diwakili oleh Yusuf Munawar ( 2011110005) IPK=3.79 memberikan kesan berawal dari mimpi bisa mendapatkan gelar sarjana. Kisah dia menjadi mahasiswa rasa syukur bisa ketemu dengan teman-teman dan dosen dimana tempat ini dia bisa menimba ilmu di Unpar dengan nilai yang memuaskan, dari Prodi S1 Manajemen oleh Bobby Setiadi Tedja ( 2011120008) dengan IPK=3.70 memberikan kesan bahwa dengan berjalannya waktu ternyata dia bisa menyelesaikan studinya dengan nilai yang bagus bahkan dengan predikat Dengan Pujian. Rasa terima kasih dia sampaikan kepada teman-teman, para dosen, karyawan dan juga kepada kedua orang tuanya. Kemudian diakhiri oleh Evelyn Wijaya (2011130057) IPK = 3.61 yang berkesan bahwa semua keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik serta perhatian teman-teman, dosen, administrasi tata usaha, pekarya, sehingga dia bisa lulus dengan predikat terbaik dari program studinya. Setelah perwakilan semua program studi memberikan kesan-kesannya, maka semua ketua progrsm studi memberikan sertifikat kepada IPK terbaik dan foto bersama ketua program studinya masing-masing, yang berakhir sekitar pukul 09.30 WIB

Sekitar pukul 09.45 WIB peserta calon wisuda berpisah, mereka bergabung ke prodinya masing-masing, untuk DIII MP menempati di ruang 9706, Prodi EP ruang 9704, Prodi Manajemen ruang 9806 dan prodi Akuntasinya sendiri diruang Aula, mereka akan mendengarkan ceramah umum dari prodinya masing-masing, dari Prodi DIII MP oleh Friska Ardiyani,S. AB., MBA Prodi Manajemen oleh Budi Tjahja Halim, Drs., MM., CWM dan Prodi Akuntansi oleh Andri Pribadi ( CEO ADR Group) mereka akan mendengarkan kuliah umum, dengan topik “ Persiapan Memasuki Dunia Kerja” kecuali untuk Prodi EP di ruang 9704 para calon wisudawan diajak diskusi dan sharing bersama oleh para dosen .

Kurang lebih satu jam ceramah umum dilaksanakan dan para calon wisudawan kembali ke ruang aula, sekitar pukul 11.00 WIB lagu “Climb Every Mountain”dinyanyikan oleh PSM yang dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan kenang-kenangan kepada pembicara masing-masing program studi, yang dilanjutkan lagu “Bagimu Negeri” oleh PSM yang diakhiri dengan do’a yang di bacakan oleh Ria Christina Buntoro ( 2012910035) perwakilan wisudawan dari DIII MP. Setelah pembacaan do’a selesai lagu “The Lord Bless You and Keep You” kembali dinyanyikan oleh PSM sebagai rangkaian acara telah selesai.

Sebagai berakhirnya rangkaian acara pelepasan wisuda FE beberapa pengumuman dibacakan oleh MC yang dilanjutkan dengan foto bersama.yang dilanjutkan dengan salaman dengan para dosen yang diiringi lagu “Hymne guru” oleh PSM kemudian ditutup dengan pengumpulan kuisioner, pengambilan toga dan ramah tamah bersama.