Pelantikan dan Sertijab Dekan Fakultas Ekonomi

Kamis (28/9) menjadi hari penting bagi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan (FE Unpar), yang baru saja melantik dekan baru. Profesor Dr. Hamfri Djajadikerta, Drs., Ak., M.M dilantik sebagai dekan menggantikan Dr. Maria Merry Marianti, Dra., M.Si yang telah memimpin FE selama hampir empat tahun. Serah terima jabatan diselenggarakan di Aula FE, serta dihadiri oleh perwakilan Yayasan Unpar Pastor B. Hendra Kimawan OSC.,L.Th, Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D beserta pimpinan universitas, fakultas, program studi di FE, perwakilan mahasiswa ekonomi, serta tamu undangan dari berbagai unit kerja di Unpar.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor Unpar terkait pemberhentian dengan hormat Dekan FE periode 1 Februari 2014 hingga 30 September 2017, dilanjutkan dengan pengangkatan Dekan FE periode 1 Oktober 2017 sampai dengan 30 September 2019. SK Rektor dibacakan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Modal Insani Dr. Paulus Sukapto Ir., MBA. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan Dekan FE, yang ditandatangi oleh Dekan FE baru dan periode sebelumnya bersama Rektor Unpar. Kemudian, Dekan baru FE Prof. Hamfri mengucapkan janji menerima tugas dekan, didampingi oleh Rektor Unpar.

Dalam sambutannya, Mangadar Situmorang memberi penghargaan bagi Dr. Merry yang telah memangku jabatan sebagai dekan dengan baik, juga bagi Prof. Hamfri, yang diharapkan mampu membawa perubahan baik bagi FE. “Semua pasti ingin Fakultas Ekonomi menjadi lebih baik lagi,” katanya dalam sambutan. Sambutan Rektor Unpar digaungkan kembali oleh Pastor Hendra yang mewakili Yayasan Unpar. Ia menyambut baik terpilihnya Prof. Hamfri sebagai Dekan FE yang baru, dengan harapan akan ada inovasi meski hanya dalam waktu jabatan yang relatif singkat.

Berikutnya, Dekan FE periode sebelumnya, Dr. Merry, memberikan kesannya berkaitan dengan masa jabatan yang telah dilalui. Tak lupa ia memberikan penghargaan bagi masyarakat FE Unpar yang telah mendukungnya, termasuk mahasiswa selama masa jabatannya. Terakhir, Prof. Hamfri memberikan sambutan pertama sebagai Dekan baru FE Unpar. Ia meminta dukungan dari seluruh komunitas FE Unpar dalam membangun dan mengembangkan fakultas, dengan berbagai tantangan ke depan. “Sekali lagi, Salam Ekonomi!,” tutupnya mengakhiri sambutan, diiringi tepuk tangan penuh dukungan dari tenaga pengajar dan mahasiswa FE Unpar.