Majelis Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi

MAJELIS PERWAKILAN MAHASISWA UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN
PERIODE 2016/2017

 

Visi : Terwujudnya MPM yang PASTI (Peka, Solid, Tuntas, Informatif)

Misi :

  1. Menanamkan rasa kekeluargaan antara pengurus MPM dengan masyarakat UNPAR;
  2. Responsif terhadap dinamika perubahan di lingkungan kampus UNPAR;
  3. Membangun profesionalisme setiap anggota Majelis Perwakilan Mahasiswa.

 

KETUA MAJELIS PERWAKILAN MAHASISWA

Ketua Majelis Perwakilan Masyarakat adalah pemimpin di dalam lembaga MPM, sekaligus sebagai ketua PM Unpar. Ketua MPM bertanggung jawab atas fungsi legislasi. Ketua MPM bertindak sebagai pengambil keputusan dan kebijakan teknis yang dibuat MPM.

INTERNAL INSPECTOR

Internal Inspector merupakan pelaksana dan penanggungjawab dari fungsi yudisial yang dimiliki oleh MPM. Internal Inspector berkedudukan sejajar dan berkoordinasi dengan Ketua MPM serta memiliki empat orang Staff Internal Inspector. Melakukan pengawasan secara langsung dan tidak langsung terhadap lembaga-lembaga serta kegiatan kemahasiswaan agar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di dalam PM Unpar merupakan kewajiban dari Internal Inspector. Selain itu, Internal Inspector dapat menindaklanjuti setiap pelanggaran yang terjadi dengan cara melakukan investigasi, memberi peringatan maupun menjatuhkan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BADAN URUSAN RUMAH TANGGA

Badan Urusan Rumah Tangga bertanggung jawab sebagai pengurus kesekretarian MPM, pengurus keuangan MPM, mengatur dan mengelola inventaris MPM serta penyedia fasilitas notulensi dan pengarsipan MPM.

SEKRETARIS JENDRAL

Sekretaris Jenderal adalah salah satu pendamping Ketua MPM dan dapat menggantikan kedudukan Ketua MPM dengan seizin Ketua MPM. Sekretaris Jendral mengakomodir tiga komisi yang ada di bawahnya. Sekretaris Jendral berhak meminta pertanggungjawaban setiap komisi dan memberi masukan untuk pelaksanaan kegiatan komisi-komisi yang ada dibawahnya.

KOMISI HUBUNGAN MASYARAKAT

Komisi Hubungan Masyarakat bertanggung jawab untuk menjalin hubungan dan kerjasama, baik dengan pihak internal maupun eksternal PM Unpar. Komisi Hubungan Masyarakat berfungsi sebagai pusat informasi dan publikasi atas kebijakan dan kegiatan MPM. Komisi Hubungan Masyarakat didukung oleh komunikasi dan teknologi dan bertanggung jawab atas media publikasi MPM.

KOMISI KELEMBAGAAN DAN SUMBER DAYA

Komisi Kelembagaan dan Sumber Daya bertanggungjawab untuk mengkaji mutu lembaga dan mengembangkan lembaga-lembaga di dalam PM Unpar serta sumber daya yang ada di dalamnya untuk mencapai kebaikan bersama dengan kinerja yang optimal.

KOMISI PENGKAJIAN DAN PENELITIAN

Komisi Pengkajian dan Penelitian bertanggung jawab untuk mengkaji peraturan dan fenomena lembaga-lembaga di dalam PM Unpar, melakukan pengkajian lembaga dan fenomena-fenomena lain yang berdampak bagi PM Unpar untuk kemudian diproses bagi pengembangan PM Unpar yang lebih baik dengan didukung pengadaan kuesioner dan survey.

 

MPM Fakultas Ekonomi 2016/2017

Albert Gregorius
2014130103 – Akuntansi
ID Line app: gregoriusalbert
No HP: +62815-8507-4801
Email UNPAR: 1314103@student.unpar.ac.id
Email: albertgregorius@outlook.com

Shafira Andini Putri
2014120220 – Manajemen
ID Line app: shafroyo
No HP: +62822-1912-2190
Email UNPAR: 1214220@student.unpar.ac.id
Email: Shafirandiniputri@yahoo.com

Irfan Aulia Putra
2014120242 – Manajemen
ID Line app: irfanaulia
No HP: +62812-1434-2140
Email UNPAR: 1214242@student.unpar.ac.id

 

Majelis Perwakilan Mahasiswa

Source : MPM

 

 

X