Lokakarya Pengelolaan Organisasi perguruan Tinggi

Pada tanggal 18 Desember 2017 Sebuah Perguruan Tinggi adalah sebuah organisasi yang formal yang mempunyai cita-cita luhur yang menyangkut kepentingan banyak orang, sehingga dalam pengelolaannya tidak dapat dilakukan seperti sebuah rumah tangga, perusahaan pribadi, ataupun hanya berdasarkan kebiasaan semata. Dalam usaha pencapaian Visi dan menjalankan Misinya, semua yang dilakukan harus bersifat formal dan terikat pada aturan yang berlaku baik aturan eksternal maupun internal. Oleh karena itu, diselenggarakanlah Lokakarya Pengelolaan Organisasi Perguruan Tinggi pada tanggal 18 Desember 2017 bertempat V Hotel & Residences.

Tujuan penyelenggaraan Lokakarya Pengelolaan Organisasi Perguruan Tinggi ini adalah untuk memperkenalkan Tata Pamong/ Pengelolaan Organisasi sebuah Perguruan Tinggi khususnya di tingkat Fakultas, dan menyampaikan hal-hal terkait aturan-aturan yang ada didalamnya. Adapun pembicara pada Lokakarya ini adalah beberapa dosen yang telah memiliki pengalaman lebih dahulu di universitas, khususnya di Fakultas Ekonomi yaitu Bapak Prof. Dr. Hamfri Djajadikerta, Ibu Dr. Miryam B.L. Wijaya dan Ibu Catharina Tan Lian Soei, Dra., MM.

Saat lokakarya, selain informasi-informasi yang diberikan oleh pembicara, dilakukan juga sharing dan tanya jawab dengan dosen-dosen yang hadir pada acara tersebut. Lokakarya dihadiri oleh hampir seluruh dosen Fakultas Ekonomi UNPAR.

Melalui lokakarya ini, diharapkan para dose, khususnya dosen muda mampu memahami peraturan-peraturan terkait pengelolaan Organisasi Perguruan Tinggi, khususnya di tingkat fakultas, bagaimana menjalankan sebuah organisasi dengan baik, dan memahami peran dan tugasnya sebagai anggota sebuah organisasi dengan professional dan beretika