Kuliah Umum Literasi Keuangan “Indonesian Life Insurance Industry“

Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan
bekerjasama dengan
PT Asuransi Jiwa  Central Asia Raya
menyelenggarakan
KULIAH UMUM
Literasi  Keuangan  “Indonesian Life Insurance Industry

Jumat, 06 April 2018, bertempat di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan, telah diselenggarakan kuliah umum yang terselenggara atas kerja sama antara Fakultas Ekonomi UNPAR dengan PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya. Kuliah umum kali ini mengangkat topik “Literasi Keuangan – Indonesian Life Insurance Industry

Kuliah umum dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Prof. Dr. Hamfri Djajadikerta, S.E., Ak., M.M. selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan dan Bapak Drs. Freddy Thamrin, Ak. selaku CEO dari PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya.

Kuliah umum ini dipaparkan oleh Bapak Antonius Probosanjoyo, SE., MBA., MSFS selaku Chief Technology Officer dan Chief Financial & Investment PT AJ Central Asia Raya Kuliah umum dipandu oleh Bapak Probowo Erawan Sastroredjo, S.E., M.Sc. selaku Dosen Tetap Fakultas Ekonomi UNPAR. Dipaparkan mengenai perkembangan dunia asuransi jiwa di Indonesia saat ini khususnya posisi PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya dari berbagai aspek. Selain itu dipaparkan juga kontribusi sektor industri keuangan dan asuransi  pada PDB Indonesia pada tahun 2017 serta perkembangan digital insurance yang dikaitkan dengan Financial Technology Development dan dijelaskan juga jenis – jenis  program pensiun serta manfaat dari program pensiun .

Kuliah umum ini dihadiri oleh sekitar 145 orang mahasiswa, Dosen dari Fakultas Ekonomi dan beberapa petinggi dari pihak PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya yaitu salah satunya Bapak Anthony James Nasution, S.S., LUTCF selaku Head of Training, Education & Development Department PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan para mahasiswa terlihat sangat antusias dan aktif dalam bertanya mengenai berbagai hal terkait perkembangan dunia asuransi secara umum maupun asuransi jiwa. Lima orang penanya mendapatkan hadiah berupa voucher dari pihak PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya. Tidak hanya itu, pihak PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah hadir pada literasi keuangan dengan memberikan doorprize yang sangat menarik. Acara diakhiri dengan ramah tamah antara pihak Fakultas Ekonomi UNPAR dan PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya.