FE UNPAR Terima Kunjungan Studi Banding UKWMS

Pada Rabu (4/7) lalu Fakultas Ekonomi UNPAR menerima kunjungan studi banding dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Pada kesempatan ini UKWMS diwakili oleh 8 orang yang terdiri dari Wakil Dekan II Fakultas Bisnis, Ketua Program Studi Akuntansi, dan sisanya adalah staf Tata Usaha Fakultas Bisnis.

Studi banding ini diterima oleh FE UNPAR yang diwakili Dekan FE, Prof. Dr. Hamfri Djajadikerta, Wakil Dekan I, II, dan III, Ketua Program Studi Akuntansi, Kepala Tata Usaha FE, serta para Kasubag Tata Usaha FE. Pertemuan antara kedua belah pihak dilakukan di Ruang 9706 selama hampir dua setengah jam lamanya.

Suasana terasa serius namun juga santai. Prof. Dr. Hamfri beberapa kali melemparkan candaan untuk mencairkan suasana. Dalam diskusi siang itu, pihak UKWMS banyak melontarkan pertanyaan guna memahami sistem yang dijalankan di Fakultas Ekonomi. Pembahasan yang dilakukan adalah seputar sistem akademik dan perkuliahan, tata kelola di dalam tata usaha, proses penerimaan dosen dan staf kependidikan, dan masih banyak lagi lainnya. Dalam beberapa kali kesempatan pihak FE juga balik bertanya ke UKWMS. Karenanya dalam pertemuan ini terjadi saling tukar ilmu baru yang berguna bagi kedua belah pihak. UKWMS yang bertandang sebagai tamu tidak melulu berperan sebagai “penanya”, namun juga menjadi sumber insight-insight baru bagi Fakultas Ekonomi UNPAR.

Diskusi bersama antara FE UNPAR dan UKWMS yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini kemudian ditutup sekitar pukul 11.20 WIB. Setelah saling bertukar cenderamata, pertemuan dilanjutkan dengan foto dan makan siang bersama. Sebelum mengakhiri rangkaian studi banding, rombongan UKWMS sempat diajak berkeliling Gedung 9 Fakultas Ekonomi untuk melihat aktifitas dan sarana prasarana yang ada di dalam gedung seperti ruang kelas, laboratorium komputer, dan ruang tata usaha.