EATERS 10th FOOD FESTIVAL

Kegiatan Eaters 10th food festival dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 9 April 2017. Kegiatan ini bertempat di Jalan Cikapundung Riverspot atau Jalan Ir. Soekarno, Asia Afrika, Bandung. Pada hari tersebut, tempat pelaksanaan kegiatan ini terdiri dari dua penyewa, yaitu selain Eaters, disewa pula oleh pihak dari Radar Bandung. Oleh karena itu, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak bisa dikendalikan, lewat negoisasi yang telah dilakukan pihak tenant sudah berjualan dari jam 10 pagi dan alat logistik pun sudah menggunakan peralatan dari pihak Eaters. Pada jam 13.15 acara dimulai lewat sambutan langsung dari ketua acara, Aloysius Dimas. Kegiatan eaters kemudian diserahkan kepada pihak MC yang mengarahkan ke acara selanjutnya, yaitu demo masak dari Chef Setya. Chef Setya membawakan makanan Hawaiian Pasta sebagai dan menarik para pengunjung untuk menonton. Sementara itu, di lokasi lainnya yaitu venue lomba makan para peserta sedang bersiap-siap.

Setelah demo masak dari Chef Setya berakhir, acara berpindah ke lomba makan. Lomba makan dihadiri oleh 40 peserta dan disponsori oleh Brother Jonn and Sons. Lomba makan dimulai dan akhirnya mendapatkan 11 orang yang lolos ke babak final.  Setelah lomba makan acara dilanjutkan oleh penampilan dari band The Midnight Journey. Lalu demo masak kedua dibawakan oleh Chef Jefta dengan menu makanan Lamb Roasted Chicken. Sementara Chef Jefta berdemo masak, pengunjung yang berdatangan semakin ramai memenuhi stand-stand tenant yang tersedia.

Sekitar jam 16.40 final lomba makan antara 11 peserta kembali dilanjutkan. Para pengunjung dan panitia memeriahkan final lomba makan ini lewat teriakan semangat yang antusias. Dari sebelas peserta didapatkan tiga pemenang yang lalu mendapatkan hadiah dengan total sebesar Rp 1.000.000. Setelah lomba makan, penampilan demo masak dari Chef Dessy kembali ditampilkan. Kali ini Chef Dessy membuat makanan jenis dessert, yaitu Coconut Mousse. Setelah demo masak terakhir usai, MC Eaters berkeliling untuk melakukan salam sapa tenant.

Konten acara salam sapa ini berguna untuk ajang tenant mempublikasikan produknya di hari H acara dan dilakukan pada jam disaat terdapat banyak pengunjung yang datang. Lalu, menjelang malam, hujan yang turun tidak mengganggu berjalannya acara. Kebanyakan pengunjung tidak langsung pulang, namun hanya mencari tempat untuk berteduh. Break dance yang merupakan persembahan dari segenap panitia Eaters tetap dilakukan untuk menghimbur para pengunjung. Setelah itu performance band Monde Green dan Nu Sufflet menyusul mengisi kemeriahan acara Eaters.

Pada pukul 20.00 hadir penampilan fire dance dari Belda. Penampilan fire dance ini merupakan salah satu highlight dari kegiatan ini karena membawakan tema yang kuat dari suasana pantai yang memang merupakan hal yang ingin dibawakan Eaters 10th Food Festival. Dikarenakan hingga malam hujan tidak kunjung reda, tenant mulai sepi karena pengunjung diam berteduh di sekitar panggung. Namun, penampilan dari dua guest star utama Amigdala dan Panorama mengakhiri kegiatan Eaters 10th dengan apik. Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 21.30 dan ditutup dengan bernyanyi mars HMPSM oleh segenap panitia

X