Company Visit 2017

Kegiatan Company Visit 2017 dimulai pada hari Senintanggal 17 April 2017. Peserta Company Visit 2017 yaitu mahasiswa aktif  Program Studi Manajemen Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) sebanyak 50 orang berkumpul di Wind Tunnel (WT) depan gedung Rektorat Unpar pukul 03.30 WIB untuk melakukan persiapan sebelumkeberangkatan. Pada pukul 04.54 WIB, peserta Company Visit 2017 dan dosen pendamping yaitu Bapak Ivan Prasetyamemulai keberangkatan menuju Kota Cikarang.

Sebelum sampai di Kota Cikarang, peserta Company Visit 2017 berhenti sejenak di Rest Area KM 72 pada pukul 06.08 WIB. Peserta Company Visit 2017 memulai perjalanan kembali pada pukul 06.26 WIB. Pada pukul 07.15 WIB peserta Company Visit 2017 sampai di PT. Lippo Cikarang Tbk. Acara resmi dimulai pada pukul 08.06 WIB yang dibuka oleh MC dari pihak PT. Lippo Cikarang Tbk. untuk menyambut peserta Company Visit 2017 di ruang auditorium. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Presiden Direktur PT. Lippo Cikarang Tbk. yaitu Bapak Toto Bartomoleus, dilanjut dengan sambutan dari ketua Company Visit 2017, lalu dilanjut dengan sambutan dari ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Unpar, dan dilanjut sambutan terakhir oleh dosen pembimbing HMPSM Unpar. Setelah rangkaian sambutan acara dilanjutkan dengan presentasi dari pihak PT. Lippo Cikarang Tbk. Presentasi dibagi menjadi 3 tahap, pada tahap pertama pemateri kesatu yaitu Ibu Gita menyampaikan materi mengenai manajemen operasi dan manajemen insani selama ± 60 menit, lalu sebelum dilanjutkan presentasi pemateri kedua yaitu Bapak Sonny ada waktu istirahat selama ± 15 menit untuk pemberian. Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB dilakukan presentasi tahap ke dua oleh Bapak Sonny yang menyampaikan materi manajemen keuangan selama ± 15 menit dan presentasi terakhir oleh Ibu Yurike yang menyampaikan  materi manajemen pemasaran selama ± 45 menit hingga pukul 11.00 WIB. Setelah itu dilanjut dengan acara penutupan yaitu penyerahan plakat dari kedua belah pihak dan foto bersama di depan panggung ruang auditorium PT. Lippo Cikarang Tbk.

Perjalanan lalu dilanjut menuju BCA Learning Institute yang dimulai pada pukul 11.15 WIB, para peserta tiba di BCA Learning Institute pada pukul 13.35 WIB. Peserta Company Visit 2017 memasuki lobby untuk dibagi menjadi 3 kelompok, setelah dibagi kelompok dan mendapatkan mentornya masing-masing dari pihak BCA, peserta menuju ruang ballroom BCA Learning Institute. Acara resmi dimulai pukul 13.55 WIB yang dibuka oleh MC dari pihak PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menyambut peserta Company Visit 2017 di ballroom. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ibu Vera selaku … PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) dan penyerahan plakat dari kedua belah pihak. Setelah rangkaian sambutan dan penyerahan plakat, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Ibu Vera berupa sejarah BCA dan materi mengenai manajemen keuangan, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk para peserta Company Visit 2017 hingga pukul 15.30 WIB. Setelah presentasi dan sesi tanya jawab, peserta dipersilahkan untuk isoma (istirahat, shalat, dan makan) selama ± 30 menit, lalu dilanjutkan dengan sesi touring di BCA Learning Institute. Tempat yang dituju selama touring yaitu ruang mini customer service dan teller, perpustakaan, dan galeri BCA yang berjalan dimulai pukul 16.00 WIB dan selesai pada pukul 17.30 WIB. Setelah itu dilanjut dengan acara penutupan yaitu foto bersama di lobby BCA Learning Institute. Perjalanan lalu dilanjut menuju hotel Nite & Day Residence Alam Sutera yang dimulai pada pukul 18.00 WIB dan tiba di hotel Nite & Day Residence Alam Sutera pada pukul 20.00 WIB untuk beristirahat.

Tanggal 18 April 2017,  kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB untuk peserta bangun pagi, sarapan, dan persiapan sebelum berangkat menuju IKEA Alam Sutera. Perjalanan menuju IKEA Alam Sutera dimulai pukul 09.25 WIB, para peserta tiba di IKEA Alam Sutera pada pukul 09.30 WIB. Peserta Company Visit 2017 memasuki gedung IKEA Alam Sutera. Acara resmi dimulai pada pukul 10.05 WIB yang dibuka oleh MC dari pihak IKEA untuk menyambut peserta Company Visit 2017. Acara dibuka dengan kata sambutan dari dari Ibu Mila selaku Direktur Marketing IKEA, dilanjut dengan sambutan dari ketua Company Visit 2017, lalu dilanjut dengan sambutan dari ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Unpar, dan dilanjut sambutanterakhir oleh dosen pembimbing HMPSM Unpar dan penyerahan plakat dari kedua belah pihak. Setelah rangkaian sambutan dan penyerahan plakat, acara dilanjutkan dengan presentasi dari pihak IKEA berupa sejarah IKEA dan materi mengenai manajemen operasi. Setelah presentasi, selanjutnya adalah sesi touring IKEA yang berjalan dimulai pukul 10.30 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB. Setelah itu dilanjut dengan acara penutupan yaitu foto bersama di IKEA.
Perjalanan lalu dilanjut menuju PT. Telkomsigma yang dimulai pada pukul 12.30 WIB, para peserta tiba di BCA Learning Institute pada pukul 13.30 WIB. Peserta Company Visit 2017 memasuki ruang auditorium PT. Telkomsigma. Acara resmi dimulai pada pukul 10.05 WIB yang dibuka oleh MC dari pihak PT. Telkomsigma untuk menyambut peserta Company Visit 2017 di ruang auditorium. Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dimulai dengan kata sambutan dari Ibu … selaku Manajer HRD PT. Telkomsigma dan penyerahan plakat dari kedua belah pihak. Setelah rangkaian sambutandan penyerahan plakat, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Ibu …  berupa sejarah PT. Telkomsigma dan materi mengenai manajemen insani. Setelah presentasi selesai, dilanjut dengan acara penutupan yaitu foto bersama di depan gedung PT. Telkomsigma pada pukul 16.00 WIB dan langusng melakukan perjalanan pulang ke Bandung. Kami melakukan satu kali pemberhentian di Rest Area KM 19 untuk melakukan isoma selama ± 30 menit, sampai akhirnya di Kota Bandung dengan lama perjalanan ± 300 menit.

X